Breaking News

Program Pesantren Ramadhan 1444 H, Membangun Tradisi Literasi Al-Qur'an Peserta Didik MAN Lobar.

Siswa siswi MAN Lobar terlihat Khusyuk saat mengikuti program Pesantren Ramadhan 1444 H dilingkungan MAN Lobar pada Senin (27/3/2023). 
Mandalikaplus.com - Lombok Barat, Momentum kegiatan pagi membawa penuh barokah apalagi dibulan Suci Ramadhan 1444 H, karena hari ini Kegiatan Pesantren Ramdhan di MAN Lombok Barat digelar sejak pukul 08.00 Wita sampai dengan 09.00 Wita, dengan Pembacaan Surat Yassin dipimpin oleh Ust. Hanafi, S.Pd.I, Zikir dan Do'a oleh Ust. Sahimi, M.Pd dilanjutkan dengan Siraman Rohani Pagi oleh Kepala MAN Lombok Barat H. Abdul Azis Faradi, M.Pd, Senin (27/3/2023). 

Kepala MAN Lobar H. Abdul Aziz Faradi, M.Pd berpesan pada kesempatan tersebut bahwa puasa melatih sikap sabar, kita harus mampu mengendalikan emosi, agar menjadi orang yang bersifat Qona'ah dan puasa akan semakin  membentuk keperibadiaan yang berakhlak mulia, puasa mendidik kita agar menjadi insan yang muttakin, puasa membentuk semangat bersedekah dan sifat sosial dengan yang lain. Semua ini dalam rangka mendekatkan diri kita dengan Allah SWT untuk meraíh buah Taqwa itu sendiri, seraya membaca Dalil Puasa Qur'an Surat Al Baqaroh ayat : 183 tadi pagi dihadapan semua peserta didik dan guru," tuturnya. 

Kegiatan kedua, semua guru rumpun Agama melanjutkan dengan Kajian Kitab Akhlaqul Banin wal Banat secara berkelompok agar mudah mengkoordinasikan menjadi 10 kelas dengan jadwal Paket Pesantren Ramadhan," ucap Waka Kurikulum MAN Lombok Barat. 

Terakhir, kegiatan ketiga dilanjutkan dengan program khotmil Al-Qur'an dengan kelompok dibagi masing- masing satu kelompok 3 Juz dengan sepuluh kelompok sampai terbagi habis  yang 30 Juz dan kita khatam perdana di siang hari bisa selesai," pesan Koordinator Keagamaan Ust. Hanafi, S.Pdi pagi tadi, semoga Allah SWT memberkahi kita bersama Al-Qur'an dan madrasah menjadi lebih sejuk serta keberkahan akan bertambah banyak dan terus memasyarakatkan Al-Qur'an dan membangun tradisi Literasi Al-Qur'an bagi semua peserta didik menuju MAN Lombok Barat Maju, Akhlak, Nyaman, Terampil dan Prestasi (MANTAP).(MP-1).

4 Komentar

  1. Pupuk generasi masa depan dengan Al-Qur'an

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga generasi masa depan kita lebih cinta dengan Al-Qur'an dan terhindar dari dampak negative internet 🤲🤲🤲

      Hapus
  2. Kita Terus membiasakan para siswa cinta Al Quran dan mampu berliterasi Al Quran generasi Islami

    BalasHapus
  3. semoga generasu muda lebih mencintai Al-Qur'an daripada gadged nya

    BalasHapus

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close