Breaking News

Temu Pisah di MAN Lobar, H. Zamroni Aziz Bangga Bila Wali Murid Melanjutkan Studi Putra Putrinya di Madrasah.

Kakanwil Kemenag NTB H. Zamroni Aziz SH.I M.H saat menghadiri acara temu pisah kelas XII siswa MAN Lombok Barat, Rabu (10/5/2023).
Mandalikaplus.com - Lombok Barat, merupakan waktu yang sangat berharga bisa dihadiri Kakanwil Kemenag NTB dan Kankemenag Lombok Barat serta 450 Orang Wali serta Tamu Undangan, dari Unsur Kabid Penmad, Kasi Bimas Hindu, Kasubag semua Kepala KUA se Lobar, Kepala MIN/MTsN/MAN, Ketua Pokjawas, Ketua KKM, Para ASN Satker MAN Lobar, Camat Gerung, serta Mantan Kepala MAN Lombok Barat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Ketua Komite MAN Lobar, Penyuluh Agama Islam, saat Acara Temu Pisah kelas XII Siswa MAN Lombok Barat berjalan tertib dan lancar serta suasana hening dan khidmat saat menyanyikan Indonesia Raya, Rabu (10/5/2023).

Kegiataan temu pisah Kelas XII sebanyak 50 orang jurusan IPA, sekitar 62 orang Jurusan IPS dan 19 orang jurusan Bahasa. Total siswa 131 orang dinyatakan Lulus dengan Prestasi yang memuaskan dan terus mendorong untuk para siswa yang tamat agar melanjutkan studi ke Perguruan Tinggi, ujar Kepala MAN Lombok Barat H. Abdul Aziz Faradi M.Pd.

Selain itu, pada kesempatan tersebut Drs. H. Hariyadi Iskandar juga memperkenalkan diri dan beliau selaku Kankemenag Lombok Barat yang baru dua minggu dilantik terus bersilaturrahmi ke Madrasah ataupun Ponpes di Lombok Barat.

Selanjutnya, H. Zamroni Aziz, SH.I, MH., menekankan terutama pada para wali murid agar mendorong putra putrinya untuk terus melanjutkan kuliah ke PTN/PTS yang ada di NTB. Bahkan beliau menceritakaan perjuangan masa lalu ketika di Madrasah di Bonder kita berjuang untuk bisa belajar di Madrasah dengan segala kelebihan dan kekurangan yang ada, namun Madrasah banyak mendapatkan keberkahaan, seraya bertanya pada para guru Madrasah yang wajib menyerahkan putra putrinya, tentu di Madrasah agar memiliki budi pekerti, akhlak yang mulia serta ilmu pengetahuaan, tutur Kepala Kemenag NTB yang juga selaku Ketua PW GP Ansor NTB.

Pesan penting bagi para siswa yang lulus agar terus belajar dan jangan puas dengan apa yang diraih sampai jenjang MA atau sederajat karena ke depan untuk meraih kebahagian hidup di dunia dengan ilmu, bila bahagia di akhirat juga dengan ilmu dan apabila mau bahagia kedua-duanya kuncinya adalah ilmu pengetahuan.

Terakhir do'a ditutup oleh TGH. Taufiqurrahman, S.Pd.I semoga semua hajat dan ilmu yang telah diraih membawa hidup jadi lebih baik serta berdoa agar mendapakan keberkahan ilmu serta akhlak mulia dalam kehidupan sehari-hari. Selamat dan sukses untuk siswa Kelas XII semua MAN Lombok Barat Berprestasi Harkat dan Bermartabat.(MP-1).

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close