Breaking News

Dihadiri Ribuan Santri, Ini Pesan TGH Muchlis Ibrahim di 1 Muharram 1445 H.

Drs. TGH. Muchlis Ibrahim M.Si saat memberikan tausiyah di depan ribuan santri Ponpes Al Islahuddiny Kediri, Selasa (18/7/2023).
Mandalikaplus.com - Lombok Barat, Moment Menyambut 1 Muharram 1445 H berlangsung di Halaman Ponpes Al Ishlahuddiny Kediri sejak pukul 16.00 Wita sampai dengan 18.45 Wita yang diikuti Ribuan Santri dan Masyarakat Wilayah Kediri dan para Tuan Guru, Tokoh Masyarakat yang diawali dengan Pembacaan Ratiban oleh Ust Hanafi, S.Pd.I pada Selasa (18/7/2023).

Acara dilanjutkan dengan Tausyiah dalam menyambut Moment 1 Muharram 1445 H yang disampaikan oleh Drs. TGH. Muchlis Ibrahim M.Si., dengan menekankan pentingnya kita berdoa agar umur panjang serta barokah. Selain itu, kita harus bisa mensyukuri nikmat Allah SWT dan juga kita berharap moment setiap 1 Muharram selalu rutin diperingati dengan harapan agar seluruh santri diberikan penguatan untuk menuntut ilmu di Ponpes Al Ishlahuddiny dengan sabar dan berdoa agar menjadi anak-anak yang sholeh dan sholehah serta kita menyambut Tahun Baru Islam dengan suasana religius keagamaan dengan zikir, do'a akhir Tahun sebelum Waktu Magrib tiba dipimpin oleh TGH. Nizom dan do'a Awal Tahun 1445 H setelah selesai jamaah sholat Magrib  sebagai do'a memasuki Awal Tahun dipimpin oleh TGH. Maksum Nawawi dengan tujuan agar kita diberikan umur yang panjang serta barokah, juga dengan niat semoga para muassis, orang tua, keluarga yang sudah meninggal dunia diberikan magfiroh di alam kubur dan tempat yang layak disisi Allah SWT, pesan Drs. TGH. Muchlis Ibrahim, M.Si.

Selanjutnya, beliau mengharapkan agar moment 1 Muharram ini menjadi muhasobah diri bahwa umur bertambah secara kuantitatif akan tetapi usia kita semakin berkurang dan tentu kita agar lebih mendekatkan diri dalam ibadah maupun amal sholeh sehingga bisa meraih kebahagian di dunia dan juga akhirat kelak, tutur Drs. TGH. Muchlis Ibrahim, M.Si di ujung Tausyiah Hikmah Moment 1 Muharram 1445 H yang diikuti Ribuan Santri dan masyarakat sekitar Ponpes Al Ishlahuddiny Kediri.

Acara terakhir ditutup dengan dzikir dan do'a dihajatkan buat para Muassis Ponpes Al Ishlahuddiny dan Keluarga Besar yang telah lebih awal mendahului kita serta segenap masyarakat tokoh agama, yang telah berjasa dido'akan serta bagi yang masih hidup diberikan umur panjang dan barokah dimudahkan segala urusan hidup dan rezeki yang lapang, tutupnya.

Alhamdulilah acara berlangsung tertib dan lancar ucap Ketua Panitia 1 Muharram 1445 H. Surahbil S. Pd.I yang telah mempersiapkan sehari sebelum berlangsung acara semoga semua ini membawa barokah.aamiin.(MP-1).

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close