Breaking News

Mencetak Sejarah, Srikandi Asal Sekotong Sah Menahkodai DPD II KNPI Lombok Barat.

Khaerunnisa Ketua DPD II KNPI Lombok Barat  dan Taufik Hidayat Ketua DPD I KNPI NTB.
Mandalikaplus.com - Mataram, Setelah melalui proses yang cukup panjang, hingga pada puncaknya Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Khaerunnisa, wanita muda asal Sekotong, terpilih sebagai Ketua DPD II KNPI Lombok Barat.

Terpilihnya Sang Srikandi berparas cantik itu ditandai penyerahan bendera pataka oleh Ketua DPD I KNPI NTB, Taufik Hidayat di Ruang Cendrawasih, Hotel Puri Indah Kota Mataram, Jum'at (8/9/2023).

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPD I KNPI NTB, Taufik Hidayat menyampaikan apresiasi atas dilantiknya Khaerunisa sebagai nakhoda baru KNPI Lombok Barat. Ia pun menegaskan bahwa Musdalub yang diselenggarakan tersebut, sah dan sesuai AD/ART organisasi. 

"Kehadiran saya dalam pelantikan, sekaligus sebagai bukti bahwa Musdalub KNPI DPD II Lombok Barat sah sesuai aturan," tegas Opik, sapaan akrab pria ini.

Ia menjelaskan bahwa terpilihnya Khaerunnisa sebagai Ketua KNPI DPD II Lombok Barat, berdasarkan suara dari para pemuda yang menginginkan perubahan terhadap organisasi tersebut. Sehingga Musdalub yang diselenggarakan sesuai dengan aturan organisasi.

Dengan naiknya Khaerunnisa sebagai ketua, ia berpesan agar seluruh pihak dapat mengakhiri pertemuan yang ada di tubuh organisi. "Kami dapat pertanggung jawabkan Musdalub ini sesuai aturan, karenanya kami meminta ke OKP dan Pemuda Lombok Barat untuk bersatu dengan ketua terpilih, untuk bersinergi bersama pemerintah daerah," ajak Opik.

"Mari bergandengan tangan untuk bersama-sama bersinergi dengan pemerintah daerah untuk membangkitkan kembali semangat pembangunan ekonomi Lobar," ungkapnya.

Dengan semangat organisasi dan sentuhan seorang wanita, dapat memberikan warna baru bagi kepemimpinan pemuda di Lombok Barat.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KNPI Lombok Barat terpilih Khaerunnisa menyampaikan terima kasih, khususnya  terhadap dukungan para pemuda Lombok Barat. Menurutnya, dinamika yang terjadi sebelumnya di internal organisasi, merupakan bagian dari dinamika pendewasaan organisasi.

Sesuai amanah DPD I KNPI, serta tujuan dan niat tulus menjalankan organisasi, Khaerunnisa berkomitmen akan segera melaksanakan silaturahmi dan konsolidasi, dalam rangka untuk memperkuat barisan para pemuda di Lombok Barat.

"Mari kita bergandengan tangan serta bersinergi demi mendorong pembangunan ekonomi masyarakat Lombok Barat, dan mendukung semua program-program yang ada di Pemda Lobar," pintanya.(MP-1).

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close