Breaking News

Berlangsung Meriah, Ponpes Modern Umul Quro Kediri Terima Tim Safari Ramadhan Kemenag Lobar

Kepala Kemenag Lobar Drs. Hariadi Iskandar saat Safari Ramadhan di Ponpes Modern Umul Quro Kediri, Kamis (24/03/2024).
Mandalikaplus.com - Lombok Barat,  Kankemenag Lobar melaksanakan Safari Ramadhan 1445 H ke Ponpes Modern Umul Quro Kecamatan Kediri, yang dihadiri oleh Kasubag, Kasi Bimas Islam Semua KUA Kemenag, dan Kepala MIN/MTsN/MAN se Lobar, serta Semua Pengawas Madrasah dan Pengawas PAI, Kamis (24/03/2024). Dalam kegiatan acara Safari ini dihadiri juga oleh Kepala KUA Kediri sekaligus memimpin pembacaan surat Al Ikhlas, zikir sedangkan doa dipimpin oleh Kasi Bimas Kemenag Lombok Barat. 

Kepala Kemenag Lobar Drs. Hariadi Iskandar dalam kesempatannya memberikan sambutan mengingatkan bahwa Safari Ramadhan sebagai implementasi nuansa kebersamaan dan kekeluargaan dalam membangun nilai-nilai keagamaan serta nilai semangat menjalankan ibadah puasa. 

Kankemenag Lobar, berharap untuk terus memajukan Pondok Pesantren Modern Umul Quro Kediri menjadi lembaga Pendidikan yang maju, berkualitas dan mestinya akan menjadi pilihan orang tua nantinya dalam memilih tempat pendidikan bagi anak-anaknya.

"Harapan kita pimpinan Ponpes untuk terus mengembangkan lembaga Pondok Pesantren sebagai pusat Kota Santri yang tentu menjadi sentral untuk menuntut ilmu Agama di Kediri Lombok Barat," harap Drs. H. Hariadi Iskandar.

Sementara itu sambutan atas nama Mudirul Am Ponpes Modern Umul Quro Ust H. M. Najib. MM.  menjelaskan bagaimana beliau sejak awal merintis dari PKBM lanjut ke PAUD, TK sampai Madrasah Ibtidaiyah tentu terus melakukan upaya pengembangan pendidikan ke depan  dengan rencana lembaga Tahfiz serta SMP Modern Umul Quro dan perluasan lahan sekitar 2 hektar ini diikuti dengan kaderisasi putra beliau saat ini mengeyam pendidikan di Al Azhar Mesir.

Lebih lanjut, Daefullah yang sudah 6 Tahun Nyantri di Pondok Modern Gontor salah satu putranya sedang studi ke Universitas Al Azhar Kairo Mesir yang tinggal enam bulan sudah menyelesaikan studinya pada Jurusan Syariah yang diharapkan sebagai penerus ke depan, terang Ust H. M. Najib.,M.M serta didampingi Hj. Mislahah, S.Ag.

Acara terakhir dalam rangkaian Safari Ramadhan kali ini dengan penyerahan bingkisan Wakaf Al Quran dan Voucher untuk support lembaga dan para santri Ponpes Umul Quro Kediri untuk terus berkiprah untuk membagun anak -anak didik menjadi generasi yang Islami dan berakhlakul karimah serta berkualitas.(Ham).

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close