Breaking News

LMPP Lobar Gelar Buka Puasa Bersama dan Santuni Ratusan Yatim Piatu, Lansia dan Kaum Dhuafa

Suasana Berbuka bersama LMPP (Laskar Merah Putih Perjuangan) Lombok Barat dirangkai dengan santunan anak yatim piatu, lansia, kaum dhuafa dan janda-janda tua yang terlantar pada Jum'at (05/04/2024).
Mandalikaplus.com - Lombok Barat, LSM LMPP Lombok Barat menggelar Buka Puasa Bersama bertempat di Markas Laskar Merah Putih Perjuangan Lobar, kegiatan diawali dengan menyantuni ratusan yatim piatu, lansia, kaum dhuafa dan janda-janda tua yang terlantar, Jum'at (05/04/2024).

Ketua LMPP Lobar Zarlan dalam sambutan singkatnya pada acara tersebut menyampaikan, sebagai keluarga besar LMPP Lobar dan Markas Daerah LMPP NTB, kurang baik jikalau lama tidak bertemu dan bertegur sapa akibat dari adanya kesibukan masing-masing dari pengurus dan anggota.

Untuk itu, momentum berbuka puasa ini menjadi salah satu untuk merekatkan silaturrahmi antar sesama pengurus dan anggota. Tidak kalah penting, bagaimana Laskar Merah Putih Perjuangan Lombok Barat (LMPP) mampu menunjukkan simpati dan empati sosialnya di tengah kesulitan masyarakat akibat sejumlah bahan pokok yang harganya kiat naik menjelang Idul Fitri.

“Ini juga bentuk simpati dan empati sosial kita di tengah ketimpangan masyarakat akibat bahan pokok yang harganya semakin tinggi, di sisi lain daya beli masyarakat sangat rendah. Mungkin apa yang kita berikan hari ini jumlahnya tak seberapa, namun nilainya dalam konteks menjaga hubungan sesama manusia semoga bernilai tinggi,” ujar Zarlan.

Kegiatan bukber yang dirangkai dengan santunan yatim piatu, lansia, kaun dhuafa dan janda-janda tua terlantar tersebut, agar pada Ramadhan ini akan senantia mengingatkan bahwa kita bukan makhluk yang bersikap individualisme namun makhluk sosial yang saling membutuhkan.

Pemberian santunan kepada yatim piatu, lansia, kaum dhuafa dan janda-janda tua yang terlantar diberikan lansung secara simbolis oleh Ketua Baznas Lobar TGH. Taesir Al Azhar dan Ketua LMPP Lobar Zarlan.
Karena pada dasarnya, puasa mengajarkan agar tidak bersikap individualis, agar kita bisa merasakan kelaparan, rasa haus yang dialami oleh orang lain yang kehidupanya tidak berkecukupan seperti kebanyakan orang.

“Sesungguhnya puasa tidak hanya akan membuat kita takut kepada Allah SWT yang kemudian menjadi ahli ibadah, namun bagaimana agar kita juga peduli terhadap sesama, lebih lebih di bulan yang penuh berkah ini," tuturnya.

Kegiatan-kegiatan semacam itu akan terus dilaksanakan LMPP Lombok Barat melalui Divisi Sosialnya yang tidak hanya pada bulan Ramadhan seperti saat ini, namun juga pada bulan-bulan yang lainnya.

“Maka terimakasih kami sampaikan kepada mitra yang telah membantu dalam pelaksanaan kegiatan ini yang tidak bisa disebutkan satu persatu. Terimakasih juga kepada seluruh pengurus Markas Daerah LMPP dan Kabupaten/Kota yang pada kali ini berkesempatan hadir, dimana rata-rata semua hadir," tutupnya.

Kegiatan ini pun turut dihadiri oleh TGH. Taisir al Azhar selaku Ketua Baznas Lobar, Ketua LMPP Provinsi Lukman Aprizal, Kepala Desa yang diwakili oleh kasi kesra, Babinkamtibmas dan Babinsa Desa Mesanggok, dan semua rekan-rekan NGO (Non Governmental Organization).(Ham).

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close